Oli yang Bagus Untuk Semua Merek Motor Matic


Motor matic menggunakan cara kerja mesin yang berbeda dengan motor manual. Oleh karena itu harus mengngunakan oli khusus motor matic untuk menjaga daya tahan mesin serta perfoma mesin agar tetap prima.

Penjualan sepeda motor jenis matik makin gemuk. Kini penjualannya sudah mendominasi pasar sepeda motor nasional dengan market share lebih dari 50 persen. Salah satu pabrikan yang serius di pasar matik adalah Yamaha. Kesiapan Yamaha menuju era skuter matik ini bukan hanya dilakukan dengan meluncurkan model-model terbaru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tapi dilakukan juga dengan menyediakan layanan aftersales terbaik. Salah satunya dengan mensiapkan oli mesin dengan spesifikasi khusus untuk motor matiknya
Hingga saat ini, Yamaha lewat brand Yamalube memiliki dua varian oli khusus matik. Yaitu Yamalube Matic Oil danYamalube Power Matic Oil. "Sebaiknya memang menggunakan oli yang spesifikasi dan mereknya direkomendasikan oleh pabrikan," buka Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Parts Division Yamaha Indonesia. "Menjadi penting karena umumnya oli resmi juga memiliki formula yang sesuai dengan kebutuhan mesin," lanjut pria ramah ini.

Lebih jauh Robby menjelaskan kalau olinya mengandung Molybdenum untuk mengurangi gesekan sekaligus meningkatkan performa mesin. Lewat uji performa mesin, uji emisi gas serta uji efisiensi penggunaan oli, Yamalube diklaim sesuai dengan karakteristik mesin matik Yamaha. "Jangan ambil resiko menggunakan oli merek lain," wanti pria ramah ini sambil merinci spesifikasi kedua oli matik Yamaha.

Untuk Yamalube Matic Oil memiliki viskositas 20W�40 dengan grade SJ. Cocok untuk semua matik Yamaha mulai dari Mio hingga Lexam.

Sedang untuk performa bisa gunakan Yamalube Power Matic Oil, misalnya untuk Yamaha Xeon. Oli ini memiliki viskositas 10W-40 grade SL.

Harganya sendiri masih sangat terjangkau, Yamalube Matic Oil dilepas Rp 28 ribu dan Yamalube Power Matic Oil dijual Rp 31 ribu. Untuk menghindari kerugian konsumen karena membeli oli palsu, Robby menyarankan melakukan pembelian Yamalube di toko yang memiliki reputasi baik. "Paling aman membeli di jaringan bengkel resmi Yamaha, jaminan asli," ungkapnya.

Pabrikan Yamaha sendiri telah memiliki produk oli khusus yang diciptakan untuk motor matic 4 langkah produksi mereka, yakni Yamalube Matic Oil yang dipromosikan mengandung Molybdenum untuk:
* Mengurangi Tingkat Gesekan.
* Meningkatkan Performa Mesin.

Oli YAMALUBE dengan Teknologi XPEED, sebagai oli berstandar kualitas dari Yamaha Motor Co. Japan, dengan standar API Service SJ dan SL yang memiliki tingkat viskositas yang sesuai untuk sepeda motor YAMAHA anda. Uji kualitas yang telah dilakukan YAMALUBE dengan Teknologi XPEED melalui beberapa kriteria pengujian, diantaranya uji performa mesin, uji emisi gas serta uji efisiensi penggunaan oli. Berdasarkan fakta dari data uji kualitas tersebut, secara keseluruhan, formulasi baru YAMALUBE ber-Teknologi XPEED memiliki kualitas yang sangat memuaskan bila dibandingkan dengan pelumas sebelumnya. Yamalube Matic direkomendasikan digunakan pada product Yamaha seperti Mio. Oli ini ber volume 800 mililiter atau 0.8 liter dan dibanderol pada Harga Eceran Tertinggi Rp 28.000,-

Tapi dari pantauan seorang user Yamaha Mio di Kaskus, dia menulis review bahwa oli khusus matic merk Shell Advance 4T AX7 Scooter lebih terasa meningkatkan performa dibanding Oli Yamalube Matic. Oli tersebut dibanderol di harga Rp 42.000,-.

Oli pelumas ini memiliki formula yang lebih lengkap dibanding dengan produk sebelumnya.

Rangkaian produk terbaru Shell Advance dilengkapi dengan teknologi RCE yang memberikan kehandalan dalam melindungi mesin (Reliability), meningkatkan pengendalian dan meningkatkan pergantian perseneling, pemakaian kopling yang halus dan mencegah kopling selip (Control) dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengurangi getaran dan meredam suara mesin (Enjoyment).

Selain itu Rangkaian Shell Advance 4T dirancang khusus untuk berbagai jenis motor dan dikembangkan khusus untuk meningkatkan performa pelumas, mengangkat endapan kotoran serta mempertahankan kekentalan oli agar perlindungan mesin tetap baik.

Rangkaian Shell Advance 4T terdiri dari Shell Advance Ultra (10W-40) untuk semua tipe motor modern. Lalu ada Shell Advance AX7 (10W-40) yang memiliki formulasi semi-sintetik yang membantu

motor jenis skuter yang memiliki jam terbang tinggi untuk bekerja lebih maksimal dan responsif. Shell Advance 4T AX7 Scooter juga berguna untuk membuat motor skuter berkinerja tinggi. Sementara Shell Advance AX5 (15W-40) bagus untuk digunakan motor bebek yang memiliki jam terbang tinggi diperkotaan. Dan Shell Advance AX3 (20W-40) untuk meningkatkan kemampuan motor bebek.


"Bagi sebagian orang, sepeda motor dapat menjadi sarana transportasi. Bagi yang lain dapat juga menjadi kesenangan dalam berkendara dan untuk sebagian dapat juga berarti sarana untuk memenangkan pertandingan, dan kami selalu mendengar mereka," ungkap Min Yih Tan, General Manager Lubricants Shell South-East Asia Cluster di Jakarta Theatre, Senin (11/4/2011). "Kami percaya bahwa pengendara motor tidak hanya dapat merasakan rangkaian pelumas motor Shell Advance 4T, tapi bahkan dapat mendengar perbedaannya. Maka dari itu, kami memutuskan untuk menyebut kampanye kami dengan 'Dengarkan Tarikannya!'" pungkas Min Yih Tan.

Sekarang kembali ke Anda sebagai konsumen yang memilih.
Oli yang diproduksi oleh pabrikan yang sama dengan motor Anda? Atau Oli merek lain yang memiliki karakteristik tersendiri seperti Shell misalnya?

0 Response to "Oli yang Bagus Untuk Semua Merek Motor Matic"

Poskan Komentar