Minggu, 06 Oktober 2013

Posting Foto Ciuman di Facebook, 2 Remaja Maroko Ditangkap Polisi

Rabat - Pasangan kekasih yang masih remaja di Maroko ditangkap polisi karena memposting foto mereka di jejaring sosial Facebook. Masalahnya, foto yang diposting ini adalah foto mereka tengah berciuman.

Keduanya ditanggap melanggar norma kesusilaan publik. Tidak hanya itu, foto ini juga dinilai memprovokasi remaja lainnya untuk melakukan hal yang sama.


"Kasus ini melibatkan seorang remaja laki-laki dan kekasihnya. Mereka ditangkap pada Kamis (3/10) karena melanggar kesusilaan umum dengan memposting sebuah foto mereka tengah berciuman," ujar presiden Asosiasi HAM setempat, Chakib al-Khayari seperti dilansir news.com.au, Sabtu (5/10/2013).

Tidak disebutkan identitas dan usia kedua remaja tersebut. Namun disebutkan bahwa foto tersebut diambil di luar sekolah keduanya. Keduanya masih duduk di bangku sekolah menengah di Maroko.

Pasangan muda ini ditahan di sebuah penjara remaja di wilayah Nador. Khayari menuturkan, pihaknya dan juga pihak keluarga meminta agar keduanya dibebaskan dari penjara.

Kasus ini memicu perdebatan di kalangan anak muda di Maroko. Sebabnya, sejumlah pasangan muda lainnya juga pernah mem-posting foto semacam itu di akun Facebook masing-masing.

Otoritas setempat yang dikonfirmasi mengenai hal ini, membenarkan adanya penangkapan kedua remaja tersebut. Namun sayangnya, otoritas setempat menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Khayari menuturkan, pasangan remaja ini akan mulai menjalani persidangan pada Jumat (11/10) mendatang


(nvc/tyo)
Posting Foto Ciuman di Facebook, 2 Remaja Maroko Ditangkap Polisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown