Jumat, 25 Oktober 2013

Review Sinopsis Film Donnie Yen Terbaru Special ID


Review Sinopsis Film Donnie Yen Terbaru Special ID tanggal rilis oktober 2013.
Seorang polisi bernama Zi Long Chen (Donnie Yen), bersama timnya berhasil menyusup ke dalam organisasi mafia yang selama bertahun-tahun menjadi gangster paling disegani di Hong Kong. Kawanan polisi itu menyamar sebagai anggota geng mafia tersebut.

Dilansir edisi Minggu Harian Umum Solopos dari 21cineplex, Minggu (20/10/2013), namun lambat laun, si bos mafia, Hung (diperankan Collin Chou), mulai curiga dengan gelagat anak buahnya, termasuk Zi Long. Beberapa bisnis yang dijalankan oleh kelompok tersebut mengalami kegagalan dalam negosiasi.

Hung mulai curiga bahwa organisasinya disusupi polisi yang menyamar sebagai anak buahnya. Satu per satu identitas aparat penegak hukum itu terkuak. Mereka dihabisi nyawanya oleh Hung.

Merasakan ada bahaya, Zi Long yang dijuluki The Dragon, itu dengan sigap menghindar agar tidak ikut dihabisi nyawanya oleh ketua mafia tersebut. Dia meminta kepada atasannya, Kapten Cheung (Ronald Cheng), untuk menghapus identitasnya dan keluar dari organisasi mafia itu. Si kapten pun memahami posisi Dragon yang kala itu sedang terjepit. Akhirnya dia memutuskan untuk menarik Dragon dari tugasnya sebagai penyamar.

Setelah keluar dari organisasi mafia, ternyata petualangan Dragon dalam hal penyamaran belum usai. Itu sama halnya keluar dari kandang macan, masuk ke mulut buaya. Atasan Dragon ternyata memberikan tugas baru, yakni menyusup lagi sebagai anggota organisasi mafia yang masih berada di bawah naungan Hung.

Organisasi mafia itu berkecimpung dalam bisnis perdagangan yang tersembunyi. Rupanya organisasi yang baru dimasuki oleh Dragon dipegang oleh anak buah terbaik Hung, yaitu Sunny (Andy On). Sunny adalah teman Dragon semasa di geng sebelumnya.

Tugas Dragon adalah menelusuri dan memecahkan bisnis Sunny yang berada di China daratan itu. Bila Dragon berhasil membuktikan keburukan bisnis yang dijalankan oleh Sunny, maka identitasnya sebagai anggota mafia akan dihapus. Dalam menjalankan tugas itu, Dragon dibantu oleh dua petugas kepolisian setempat, yakni Lei Peng (Zhigang Yang) dan Fang Jing (Jing Tian).

Namun di organisasi yang baru dia susupi itu, identitas Dragon juga tercium. Akankah Dragon berhasil menjalankan tugas? Bagaimana dengan identitasnya? Saksikan Special ID yang penuh dengan adegan action ini di bioskop kesayangan Anda.
Review Sinopsis Film Donnie Yen Terbaru Special ID Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown