Sabtu, 12 Oktober 2013

Video Siaran Ulang Cuplikan Timnas Indonesia VS Korsel Piala AFC u 19

Timnas indonesia U 19 sukses membabat korea selatan dalam pegelaran perebuatan gelar juara grup G melawan juara bertahan 12 kali korea selatan.

dalam pertandingan yang digelar di stadiun utama gelora bung karno, timnas garuda muda tampil percaya diri dan berhasil mengalahkan korea dengan skor 3-2.

evan dimas sang kapten tampil gemilang dengan mencetak tiga gol indah melalui skema serangan apik ke gawang korea selatan.

ketiga gol evan dimas dibangun melalui skema serupa, yakni menyusur dari sisi sayap, kemudian dengan sangat sempurna para pemain sayap, maldini pali, ilham udin armayn meneruskan umpan ke kaki evan dimas, dan jebreeeeet, tendangan berkelas evan dimas merobek tiga kali gawang korsel.

Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, berhasil mencetak hattrick untuk membawa Indonesia unggul 3-2 ketika menghadapi Korea Selatan pada kualifikasi Piala Asia U-19 grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013). Evan Dimas menggenapi trigolnya pada menit ke-85.

Evan Dimas membawa Indonesia unggul 1-0 lewat golnya di menit ke 30. Gol ini berawal dari penetrasi Ilham Udin di sayap kiri. Pemain asal Maluku Utara itu kemudian melepaskan umpan tarik ke mulut gawang yang langsung disambar Evan Dimas dengan kaki kanannya.

Keunggulan Indonesia hanya bertahan semenit. Korea Selatan mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Hansamu Yama menjatuhkan Kim Shin. Seol Taesu yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol penyeimbang setelah menaklukkan Ravi Murdianto dengan sepakan ke pojok kiri bawah.

Pertandingan sempat dihentikan sementara akibat lapangan yang tergenang air hujan. Pada awalnya hujan deras yang mengguyur lapangan sejak sebelum pertandingan tidak terlalu mengganggu jalannya pertandingan. Setelah 15 menit, lapangan mulai tergenang di beberapa bagian.

Akibat genangan air, permainan Indonesia dan Korea Selatan tidak berkembang. Umpan-umpan pendek kerap tidak menemui sasaran karena laju bola terhenti. Pertandingan akhirnya dihentikan oleh wasit ketika memasuki menit ke-42 akibat genangan air hampir memenuhi semua bagian lapangan. Setelah dilanjutkan, kedudukan tetap imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Evan Dimas mencetak gol keduanya pada menit ke-49. Gol ini berawal dari aksi Maldini Palli menusuk pertahanan Korea Selatan dari sayap kanan.

Di dekat kotak penalti Maldini melepaskan umpan tarik ke tengah. Evan Dimas yang tidak terkawal kemudian menerima bola dan mendapatkan ruang tembak yang terbuka. Tendangan kaki kiri Evan Dimas berhasil melewati celah di antara kedua kaki kiper Lee Seongwon sebelum menghujam jala gawang.

Di menit ke 85 Evan Dimas mencetak hattrick dan membawa Indonesia unggul 2-1. Gol ini tercipta melalui kombinasi yang cantik antara Ilham Udin dan Muchlis Hadi. Diawali penetrasi Ilham Udin melewati kawalan dua pemain Korea Selatan, pemain asal Maluku Utara ini kemudian menyodorkan bola kepada Muchlis Hadi di kotak penalti.

Bola itu tidak dikontrol Muchlis, namun langsung dipantulkan dengan tumitnya kepada Evan Dimas yang tanpa kawalan di depan kotak penalti. Evan Dimas langsung menuntaskan umpan itu dengan sepakan kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Korea Selatan.

Namun berselang dua menit kemudian, Korea Selatan berhasil menipiskan ketertinggalan mereka menajdi 3-2. Penyerang Shu Myeongwon berhasil menanduk umpan tendangan bebas untuk memperdayai Ravi Murdianto yang maju saat berusaha memotong bola.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-2 untuk Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengoleksi poin sempurna 9, hasil dari 3 kemenangan dari 3 pertandingan. Indonesia pun memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014 mendatang di Myanmar.

berikut ini Video Siaran Ulang Cuplikan Timnas Indonesia VS Korsel Piala AFC u 19
Video Siaran Ulang Cuplikan Timnas Indonesia VS Korsel Piala AFC u 19 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown