5 Orang terkaya di Indonesia 2013, 4 diantaranya Keturunan Cina

budi hartono

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang paling kaya di Indonesia tahun 2013. Daftar paling atas umumnya tidak jauh berbeda dengan yang dikeluarkan Forbes pada 2012.

Dalam situsnya pada Rabu, 20 November 2013, Forbesmenempatkan R. Budi dan Michael Hartono di urutan pertama daftar orang Indonesia paling kaya. Nilai kekayaan Budi dan Michael adalah US$ 15 miliar (setara dengan Rp 175,5 triliun).

Pada 2012, kedua orang ini juga menempati urutan pertama sebagai orang terkaya. Kekayaan mereka berasal dari usaha di bidang perbankan dan tembakau. Keduanya adalah pemilik Djarum dan punya saham di PT Telkom melalui PT Sarana Nusantara.

Posisi nomor dua ditempati Eka Tjipta Widjaja. Nilai kekayaan Eka Tjipta adalah US$ 7 miliar atau setara Rp 81,9 triliun yang membuatnya tidak bergeser menempati posisi kedua pada 2012. Kekayaan Eko utamanya berasal dari usaha sawit. Eka Tjipta adalah pendiri Sinar Mas Group.

Posisi ketiga dipegang pengusaha Anthony Salim dengan nilai kekayaan US$ 6,3 miliar. Nilai kekayaan ini membuat posisi pemilik PT Indofood Sukses Makmur itu naik satu peringkat dibanding pada 2012 dimana posisinya berada di peringkat keempat.

Salim bertukar posisi dengan Susilo Wonowidjojo yang berada di peringkat keempat dengan nilai kekayaan US 5,3 miliar. Pada 2012, Susilo Wonowidjojo berada pada posisi 3. Sumber kekayaan Susilo utamanya berasal dari bisnis tembakau. Susilo adalah pendiri PT Gudang Garam.

Sedangkan pengusaha Chairul Tanjung menempati posisi nomor lima orang paling tajir. Nilai kekayaan pria yang akrab disapa CT ini mencapai US$ 4 miliar. Nilai kekayaan ini membuat posisi CT merosot dua peringkat dibanding 2012 yang menempatkannya di posisi ketiga.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "5 Orang terkaya di Indonesia 2013, 4 diantaranya Keturunan Cina"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *