Minggu, 24 November 2013

7 Cara Liburan Ini bisa jadi obat Patah Hati dan Sembuhkan Galau



Bagi sebagian orang, liburan sering dijadikan ajang pelarian dari galau dan patah hati. Memang benar adanya, liburan memang bisa membantu Anda menyembuhkan patah hati. Bagaimana caranya?

Tempat yang baru, juga suasana dan orang yang baru bisa membuat para penderita patah hati bisa sembuh perlahan. Dengan menyenangkan, liburanbisa menyembuhkan sakit hati yang satu ini. Ditengok dari All Women Stalk, Jumat (22/11/2013) inilah 7 cara liburan bisa menyembuhkan patah hati:

1. Mengubah mood

Dengan perubahan suasana, tingkah lakupun kemungkinan besar turut berubah. Bertemu orang baru, menikmati suasana baru, mengobrol dengan cara pandang baru membuat Anda secara tidak sadar merubah suasana hati atau mood.

Kesopanan dan keinginan jadi pribadi yang lebih menyenangkan membalut liburan Anda saat banyak bersinggungan dengan masyarakat lokal. Inilah yang bisa menghindari Anda mengalami mood yang buruk selama berhari-hari dan berganti jadi mood menyenangkan selama liburan.

2. Membuat sibuk

Daftar itinerary yang padat dan banyaknya orang untuk diajak bersenang-senang atau mengobrol membuat Anda melupakan sakitnya patah hati. Meski kebanyakan penderita patah hati akan galau pada malam harinya, tapi tidak jika Anda sibuk selama seharian.




Setelah banyak tertawa dan makan enak seharian, juga banyak jalan-jalan, yang tersisa pada malam hari hanyalah lelah. Lalu, Anda pun bisa berpikir mengapa harus berlarut dalam kesedihan padahal kebahagiaan bisa begitu menarik.

3. Membantu melupakan si mantan

Saat patah hati, hal kecil sedikit apapun bisa membuat penderita jatuh dalam kesedihan yang tak berujung. Berada jauh dari rumah, dari tempat-tempat yang biasa didatangi berdua bisa membuat Anda lebih mudah sembuh dari sakit hati.

Tapi, selama liburan, jangan menghindar jika tiba-tiba teringat si dia. Karena semakin memaksa melupakan hanya akan membuat Anda teringat lebih kuat. Relakan semua, dan perlahan semua kenangan pun akan memudar.

4. Bertemu orang baru

Ada yang berkata, melupakan seseorang adalah dengan menggantinya dengan orang baru. Bisa jadi benar, bisa jadi tidak. Namun liburan bisa membuat Anda menemukan kehidupan yang lebih menyenangkan dari orang baru.

Bukan untuk membingkai kisah baru, tapi untuk sekadar berbagi cerita ringan atau pengalaman. Jika tak ingin, tak perlu bertukar kontak. Bertemu sekali namun seru, bisa membuat liburan lebih berkesan. Tapi jika ternyata Anda berjodoh bertemu lagi, siapa tahu...

5. Mengisi kekosongan dengan kegiatan baru

Patah hati membuat Anda malas melakukan rutinitas atau malah malas melakukan apa-apa. Tapi cobalah paksa sedikit dan temukan penyembuh patah hati yang sungguh seru dengan berjalan-jalan.

Cobalah kegiatan baru yang belum sempat Anda lakukan sebelumnya. Jika ingin merasakan serunya naik parasailing, lakukan sekarang. Jika penasaran rasanya diving, lakukan saat ini juga. Kegiatan baru, semangat baru. Selamat datang hidup yang baru!

6. Kenangan baru

Daripada terjebak dengan nostalgia atau kenangan lalu, mengapa tidak membuat kenangan baru. Jika belum siap memulai hubungan baru, buatlah kenangan liburan terbaru yang tak terlupakan. Buat liburan Anda sepuas dan seseru mungkin.

Saat pulang liburan, bukan ingatan akan dia yang sudah lalu yang akan teringat, melainkan bagaimana serunya liburan Anda kemarin. Coba saja, dan buktikan sendiri betapa kenangan liburan bisa menggeser kegalauan.

7. Membentuk Anda yang baru

Selama liburan, Anda akan diselimuti semangat dan perasaan bahagia. Secara tidak langsung, ini mempengaruhi Anda. Membuat Anda menjadi manusia yang baru, lebih menyenangkan dan terbuka.

Inilah cara menyembuhkan patah hati yang paling keren, karena sekaligus membuat Anda menjadi bentuk yang jauh lebih kuat dan menyenangkan dibanding sebelumnya. Biarkan hati Anda sembuh dengan cara yang paling menyenangkan, yaitu liburan!
7 Cara Liburan Ini bisa jadi obat Patah Hati dan Sembuhkan Galau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown