Rabu, 20 November 2013

Daftar Negara yang Resmi Lolos jadi Peserta Piala Dunia 2014



Enam negara dipastikan meraih tiket final Piala Dunia 2014 setelah melakoni pertemuan kedua laga play off, Rabu 20 November 2013. Dari zona eropa, Portugal, Prancis, Kroasia dan Yunani berhasil lolos ke Brasil 2014.

Prancis yang harus menang 3-0 atas Ukraina karena kalah 2-0 di pertemuan pertama, sempurna menjalankan tugasnya. Satu gol bunuh diri dari pemain Ukraina berhasil bawa Prancis bergabung dengan negara-negara lain yang sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2014.

Sementara itu, calon peraih penghargaan Ballon d�Or,Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick pada pertandingan melawan Swedia yang bersekudahan 3-2, dua gol dari Zlatan Ibrahimovic tidak mampu menyelematkan Swedia untuk bisa lolos ke Brasil.

Sementara dari zona Afrika, Ghana berhasil bermain di Piala Dunia 2014. Meski kalah 2-1 atas Mesir, Ghana menang agregat 7-2 karena di pertemuan pertama sukses mengalahkan Mesir dengan skor telak 6-1. Selain itu, Aljazair menjadi wakil zona Afrika yang terakhir di Piala Dunia. Aljazair yang menjamu Burkina Faso mampu menang tipis 1-0. Hasil ini membuat agregat kedua negara menjadi 3-3 namun Aljazair unggul dalam produktifitas mencetak gol di kandang lawan.

Tiket putaran final Piala Dunia 2014 kini hanya tinggal diperebutkan oleh Meksiko yang melawan Selandia Baru dan Uruguay yang akan bertemu dengan Lebanon.

Berikut Peserta Piala Dunia 2014:

Tuan Rumah: Brazil

Zona Eropa: Belgia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, Yunani dan Kroasia.

Zona Asia: Australia, Jepang, Iran dan Korea Selatan

Zona Amerika Selatan: Argentina, Kolombia, Cile dan Ekuador

Zona Amerika Tengah, Amerika Utara dan Karibia: Amerika Serikat, Kosta Rika dan Honduras

Zona Afrika: Pantai Gading, Nigeria, Ghana, Kamerun dan Aljazair.
Daftar Negara yang Resmi Lolos jadi Peserta Piala Dunia 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown