Foto Unik, jutaan capung mengambang di Sungai Tisza Eropa

Setiap tahun di akhir musim semi sampai awal musim panas, sebuah tontonan alam yang luar biasa mengubah Hungaria Tisza River. Pemandangan menakjubkan yang tercipta berasal dari hewan bernama capung.
Jutaan lalat capung ekor panjang, atau nama lainnya Palingenia longicauda, akan berada di atas permukaan sungai ini. Beberapa dari mereka akan terbang rendah, hinggap di bebatuan atau tanaman, bahkan mati dalam waktu beberapa jam saja.
Pemandangan unik ini hanya akan berlangsung selama empat hari. Para turis selalu menyebutnya dengan atraksi mekar dari Tisza, dimana para pecinta fotografi dapat mengabadikan momen serbuan capung di atas sungai ini. Fenomena alam ini menjadi langka dan satu-satunya yang paling menarik di atas sungai di Eropa, seperti dilansir dari Amusingplanet, Minggu (17/11/2013).
Lalat capung yang berada di atas Sungai Tisza di Eropa ini merupakan lalat atau spesies 12 cm dari kepala hingga ke ekornya. Serangga ini menghabiskan sebagian besar hidupnya selama tiga tahun dengan berkembang sebagai larva di dalam lumpur di dasar sungai. 
Hanya di Sungai Tisza inilah Anda akan menemukan spesies lalat capung berekor panjang. Tempat ini telah menjadi kawasan tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing yang dating ke Hungaria.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Foto Unik, jutaan capung mengambang di Sungai Tisza Eropa"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *