Senin, 18 November 2013

Pilih Mana yang lebih baik PS4 VS Xbox One

PS4 dan Xbox One
Dalam waktu berdekatan, dua raksasa teknologi Sony dan Microsoft meluncurkan konsol game terbarunya. Sony mencuri start dengan meluncurkan PlayStation 4, Jumat pekan lalu. Selang sepekan setelahnya, Microsoft siap melempar Xbox One ke pasaran.

Penggemar game menunggu cukup lama untuk bisa menikmati PlayStation 4. Maklum saja, pendahulunya PlayStation 3 diluncurkan pada 2006. Hasilnya, baru sehari dipasarkan, konsol ini laris manis hingga satu juta unit. Jumlah tersebut hanya mencakup penjualan di Amerika Serikat dan Kanada. 

Selain dua negara tersebut, PlayStation 4 juga sudah dipasarkan di Eropa, Australia, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia. Satu unit PlayStation 4 dibanderol US$ 400 atau Rp 4,6 juta.

"Kami berharap penjualan yang kuat di Eropa," kata kepala Sony Computer Entertainment, Andrew House, seperti dikutipReuters, Senin, 18 November 2013. 


September lalu, lewat gelaran Tokyo Game Show, Sony mengumumkan target penjualan konsol ini bisa mencapai lima juta unit hingga Maret 2014. Perusahaan asal Jepang itu diprediksi bisa menembus angka tersebut.

Lalu, bagaimana dengan Xbox One? Konsol ini merupakan kelanjutan dari Xbox 360. Xbox 360 terbagi menjadi tiga generasi, masing-masing diluncurkan pada 2005, 2010, dan 2013.

Xbox One disebut-sebut menjadi konsol termahal yang diproduksi oleh Microsoft. Satu unitnya dijual seharga US$ 499 atau sekitar Rp 5,8 juta. Jumat mendatang, konsol ini diluncurkan serentak di Amerika Utara, Inggris, Amerika Selatan, Australia, dan Jepang. 
Pilih Mana yang lebih baik PS4 VS Xbox One Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown