Rabu, 04 Desember 2013

Jadwal Tinju Chris John VS Simpiwe Vetyeka Jumat 6 Desember 2013

Jadwal Tinju Chris John VS Simpiwe Vetyeka Jumat 6 Desember 2013 yang akan disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta RCTI pada pukul 21:00 WIB.
Chris John telah siap menghadapi pertarungannya melawan petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka. Beberapa hari menjelang duel, Chris tinggal mempertahankan berat badannya agar tetap ideal.

Chris, pemegang sabuk juara dunia kelas bulu WBA (Super), akan meladeni tantangan Vetyeka di Metro City, Perth, Australia, Jumat (6/12/2013) mendatang. Bagi Chris (48-0-3, 22 KO), ini adalah pertarungan ke-19-nya sebagai juara dunia. Kalau bisa mempertahankan gelar lagi, petinju kelahiran Banjarnegara itu akan menyamai rekor Eusebio Pedroza, yang 19 kali mempertahankan gelar di kelas bulu.

Chris terlihat rileks menjelang pertarungannya kali ini. Saat ditemui sejumlah media dari Indonesia, termasuk detikSport, di Harry's Gym, Perth, Selasa (3/12/2013), dia banyak bercanda dengan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian. Tawa lebar tak jarang terlihat di wajah mereka berdua.

Hari ini Chris menjadi petinju terakhir yang mendapat giliran open work out. Dia hanya menjalani latihan ringan di atas ring bersama Craig selama sekitar 15 menit.

"Kurang lebih seperti biasa saya mempersiapkan pertandingan ya. Semua sudah kita lalui. Fisik, teknik,sparring. Mau nggak mau harus sudah 100 persen siap karena sudah dekat dengan pertandingan," ujar Chris saat ditanya soal persiapannya untuk laga melawan Vetyeka.

"Persiapan khusus tidak ada, lebih ke taktik dan teknik untuk menghadapi dia. Kalau fisik sih hampir sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," sambungnya.

Pada Kamis (5/12) atau sehari sebelum pertandingan, akan digelar sesi timbang badan. Chris akan fokus menjaga berat badannya agar tak melebihi ketentuan di kelas bulu (57,2 kg).

"Lebih fokus untuk menjaga berat badan. Juga menenangkan diri untuk bertanding besok," ujar Chris.
Jadwal Tinju Chris John VS Simpiwe Vetyeka Jumat 6 Desember 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown