Rabu, 11 Desember 2013

Kisah Mistis Hantu Budeg dan Hantu item di perlintasan KA Bintaro

Jalur rel di kawasan Bintaro menyimpan banyak kisah mistis. Salah satunya adalah cerita tentang dua mahluk halus yang dipercaya sebagai penunggu rel di lintasan Bintaro. "Kami menyebutnya si Budeg dan si Item," kata Fatahilah, 28 tahun, warga RT 08 RW 09, Bintaro, Jakarta Selatan, 10 Desember 2013.

Tempat tinggal Fatahilah tidak jauh dengan lokasi tabrakan kereta pada 19 Oktober 1987. Menurut dia, kehadiran dua makhluk halus itu sering dikait-kaitkan dengan kecelakaan yang terjadi di lintasan kereta. "Paling sering orang menyeberang rel ketabrak kereta karena mendadak tuli dan tidak bisa melihat," ujarnya.

Warga percaya orang yang dirasuki "penunggu" rel tidak bisa mendengar atau melihat kereta yang melaju kencang. "Meski ada yang berteriak memperingatkan, pasti dia tidak dengar," kata Fatahilah.

Uniknya, kata Fatahilah, kecelakaan yang memakan korban jiwa itu terjadi pada awal tahun atau akhir tahun. Misalnya saja pada awal 2013 lalu. Seorang pria baru datang dari Jawa Tengah dan akan berkunjung ke rumah saudaranya di Bintaro. "Saat menyeberang rel dia ditabrak kereta," ujarnya. "Padahal, warga juga sudah berteriak memperingatkannya, tapi orang itu tidak mendengar."

Karena seringnya ruas rel di Bintaro ini memakan korban jiwa, warga setempat sampai punya kebiasaan mengadakan pengajian. Pengajian itu pun rutin digelar setiap tanggal 19 Oktober. Dalam pengajian itu warga memotong dan mengubur kepala domba di dekat lokasi kecelakaan.
Kisah Mistis Hantu Budeg dan Hantu item di perlintasan KA Bintaro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown