Sabtu, 04 Januari 2014

Foto Ninja 250 satu silinder Motor Baru Kawasaki Keluar awal 2014

ninja 250 satu silinder


Seperti digosipkan sebelumnya, motor sport 250 cc satu silinder teranyar dari Kawasaki punya dimensi yang sedikit lebih kecil ketimbang kakaknya Ninja 250 dua silinder.

Dalam foto yang bocor ke publik dan diambil dari gudang PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini jelas terlihat lebih ramping. Headlamp-nya hanya satu dan bersudut tajam membuatnya terlihat singset.

Di bagian buntut desainnya tak beda jauh dari Ninja 250 dua silinder yang sudah banyak beredar di jalanan. Jok model susun dan meruncing di belakang.

Peleknya juga memiliki desain yang tak jauh berbeda. Bentuk palangnya serupa, tapi lebar pelek dan ukuran bannya bisa jadi lebih kecil.

Pastinya kita tunggu saja saat peluncurannya yang akan dilangsungkan tidak lama lagi.


Satu dari 8 motor baru Kawasaki di tahun 2014 ternyata adalah motor sport anyar. Dimensinya lebih kecil dari Ninja 250, malah kabarnya lebih mirip dengan Pulsar 200NS. Wah apalagi nih?

Besar kemungkinan ini adalah model yang sengaja diseting untuk menjadi pengganti Ninja 150 2-tak. Motor sport berperforma tinggi ini butuh pengganti mesin yang lebih ramah lingkungan untuk menyambut regulasi emisi Euro3.
ninja 250 satu silinder
Mesin 4 langkah jadi salah satu solusi terbaik ketimbang memaksakan mesin 2-tak dengan upgrade perangkat emisi yang membutuhkan cost cukup besar. Sedang untuk mempertahankan performannya yang di kisaran 28 dk, hampir tidak mungkin tetap mempertahankan kapasitas ruang bakar 150 cc pada mesin 4 langkah.

Narasumber di PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelengkan kepala ketika ditanya apakah sedang menyiapkan motor 150 cc 4-tak. Lalu apakah 200 cc? "Kan kita sudah punya 200 cc, Pulsar 200NS," ungkapnya lugas seraya memberikan teka-teki.

So, dugaan mengerucut pada mesin 250 cc dengan konfigurasi 1 silinder. Yup, ini yang paling mungkin! Mungkin untuk mengejar tenaga setara Ninja 150 2-tak yang mencapai 28 dk. Mungkin juga untuk mengisi pasar di rentang harga Rp 35-40 jutaan!

Seru nih! Terlebih gosipnya akan segera meluncur awal tahun ini. Jadi enggak sabar!(motor.otomotifnet.com)

sumber foto ; iwanbanaran.com
Foto Ninja 250 satu silinder Motor Baru Kawasaki Keluar awal 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown