Ini dia LG Ultra HD TV 4K Harga Rp 8 juta - Rp 199 juta


LG memperkenalkan lini 4K Ultra HD TV bagi tahun 2014 seharga 199juta. yang hadir dalam enam varian seri, di antaranya LG UB980T dan LG UB850T dan Seri LG UB820T, yang merupakan varian kelas premium bagi kategori LG 4K Ultra HD TV di tahun 2014 ini.

Tidak hanya mengusung resolusi tertinggi saat ini yaitu (3840 x 2160p), TV dalam kategori Ultra HD TV 4K ini juga membawa serta teknologi High Efficiency Video Codec(HEVC) dan HDMI 2.0. Gunanya, memberi kemudahan menikmati siaran beresolusi Ultra HD dari media penyimpanan luar semisal HDD eksternal maupun flash disk.

Disematkannya Codec dengan kemampuan membaca file dalam format H.265, membuat pengguna dapat langsung menikmati dengan mencolokkannya pada LG Ultra HD TV tanpa butuh bantuan proses software melalui komputer lebih dulu.

Terdapat pula Fitur Time Machine II akan hadir diantara deret fitur utama yang bakal ditemui dalam koleksi TV terbaru LG ini. Fitur ini dapat ditemui pada kategori LG 4K Ultra HD TV dan LG Curved OLED TV.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk setiap saat dapat mengulang dan merekam siaran TV secara langsung yang membuatnya tak bakal ketinggalan siaran TV favoritnya.

Di samping itu, seri terbaru LG Ultra HD TV 4K ini memiliki kemampuan untuk menangkap siaran TV digital sesuai standar yang bakal dianut Indonesia. Hal ini dapat terjadi karena adanya kelengkapan DVB-T2.

"Tak sekekedar kaya fitur, kesuluruhan koleksi ini kami persiapkan untuk menyambut era baru evolusi TV di indonesia. Disebut Evolusi karena Ultra HD 4K akan menjadi tren utama dan tolak ukur baru bagi resolusi tayangan dan televisi beberapa tahun ke depan, " ujar Jae young Lee, Presiden Direktur PT. LG Electronic Indonesia di sela-sela acara peluncuran.

Selain mewarisi fitur istimewa High Efficient Video Encoding yang menjadi ciri dari pendahulunya, LG membawa berbagai pembaruan yang membuat LG Ultra HD TV 4K menjadi jauh lebih bertenaga sebagai pusat hiburan di dalam rumah.

Keseriusan LG dalam pemasaran Ultra HD TV 4K di Indonesia sudah mulai terbaca dua tahun lalu. Dibandingkan pabrikan elektronik lain, LG termasuk yang palin rajin memperkenalkan lini TV dalam kategori Ultra HD bagi pasar Tanah Air.

Bahkan perusahaan asal Korea Selatan ini memproduksi langsung Ultra HD TV 4K di Indonesia melalui pabrik mereka di Cibitung, Bekasi.

"Produksi dalam negeri memiliki peranan penting dalam menjamin kecepatan ketersediaan Ultra HD TV untuk seluruh konsumen yang tersebar d Indonesia. Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor penunjang LG guna mencapai target pemasarannya," ujar Jae Young lee.

Sementara itu, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia Terry Putera Santoso mengungkapkan, sejak pertama kali diluncurkan pada awal 2012, pertumbuhan penjualan televisi layar datar kelas menengah ke atas naik hingga 15-19 % dalam setahun terakhir.

"Untuk tahun ini, Meski secara keseluruhan pasar TV menurun akibat bergejolakan isu tanah air seperti pemilu dan piala dunia, untuk pasar premium masih terjadi kenaikan antara 15- hingga 19 persen. Kami menargetkan sekitar 20 ribu unit televisi kelas premium dari berbagai tipe bisa terjual, dengan pertumbuhan pasar sekitar 40 persen," katanya.
Model berpose didekat LG Ultra HD TV 4K saat acara peluncuran di Jakarta Selatan, Rabu (24/9/2014). LG Electronics Indonesia meluncurkan enam varian seri Ultra HD TV 4K diantaranya LG UB980T dan LG UB850T dan Seri LG UB820T dengan harga terendah Rp 8 juta untuk 42 inci hingga Rp 199 juta untuk ukuran 84 inci. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Ini dia LG Ultra HD TV 4K Harga Rp 8 juta - Rp 199 juta"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *