Kamis, 25 September 2014

Ini Penyebab anda Tidak Bisa Move On meski sudah Putus bertahun-tahun

Apakah anda merasa sangat sulit untuk move on meski sudah sekian lama putus dari pacar anda? Meski telah menyandang status single cukup lama, namun ada beberapa orang yang tidak mudah lagi untuk jatuh hati. Banyak juga yang malah menghindari dan menutup diri dari pria karena tidak ingin untuk jatuh cinta lagi. Jika begitu anda memang kasihan, dan status galau buat yang lagi jomblo ini memang pantas untuk anda.

Banyak alasan mengapa seseorang takut jatuh hati lagi. Mulai dari takut kembali disakiti sampai alasan terlalu nyaman dengan kesendirian. Ini dia daftar alasan mengapan Anda sulit untuk kembali jatuh cinta pada pria lain.


1. Trauma

Hubungan cinta terdahulu yang begitu menyakitkan, rupanya meninggalkan sakit hati yang dalam sehingga Anda takut untuk kembali membuka hati pada pria lain. Trauma tersebut membuat Anda selalu mengenang hal-hal buruk tentang hubungan Anda terdahulu. Padahal, tidak semua pria akan menyakiti Anda. Tantang diri Anda untuk mencoba dekat dengan pria dan nilai karakternya tanpa perlu takut. Rasa khawatir mungkin ada, tapi cobalah untuk tidak selalu memikirkan hal terburuk.

2. Belum Move On
Masih mengenang mantan dan mendambakannya membuat Anda sulit menerima orang baru. Anda pun akan terus membandingkan mantan dengan si pria baru. Mungkin Anda masih merasa mantan adalah pria terbaik yang Anda punya. Ketika Anda sudah bisa merelakan mantan dan yakin bahwa ada orang yang lebih baik darinya, maka Anda lebih mudah untuk membuka diri.

3. Tidak Percaya Diri
Mungkin ketika putus cinta dulu, ada kekurangan Anda yang membuat kekasih menjauh. Efeknya, Anda menjadi tidak percaya diri dan takut jika pria lain juga tidak bisa menerima kekurangan Anda. Daripada terus fokus menilai kejelekan diri sendiri, sebaiknya buatlah daftar kelebihan dan kebaikan yang Anda punya. Ini menjadi langkah awal untuk Anda percaya diri dan mau membuka hati.

4. Kualitas Pria yang Terlalu Tinggi
Alasan lainnya mengapa sulit untuk jatuh cinta terhadap pria baru, mungkin Anda yang selalu berpikir tentang kekurangannya. Takut terjebak dalam jeratan pria yang salah, membuat Anda merombak kembali kriteria pasangan yang diinginkan. Tanpa sadar Anda memiliki daftar kualitas pria yang terlalu tinggi, bahkan menginginkan pria yang sempurna. Sehingga ketika didekati oleh pria yang tidak sesuai dengan kriteria, Anda menolaknya. Memiliki kriteria boleh saja, namun harus juga disesuaikan.

5. Nyaman dengan Diri Sendiri

Mungkin Anda sudah berhasil melupakan mantan kekasih dan sangat nyaman dengan keadaan saat ini yang tanpa drama percintaan. Boleh saja menikmati hidup sendiri, namun bukan berarti Anda jadi menutup diri dan membuat benteng di hati Anda ketika ada pria yang mendekati. Salah satu menikmati hidup adalah dengan mengenal banyak karakter. Jadi, jika memang Anda belum ingin berpacaran, Anda bisa sekedar dekat dengan beberapa pria sehingga bisa mengenal karakternya. Dengan begitu, ketika Anda sudah yakin dan jatuh cinta dengan salah satu pria, Anda akan lebih siap menjalani hubungan baru.
Ini Penyebab anda Tidak Bisa Move On meski sudah Putus bertahun-tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown