Rabu, 19 Agustus 2015

7 Cara Simple Menghilangkan Kesedihan Alias Galau

UNIKOS - Setiap manusia pasti pernah merasakan sedih dan galau. Itulah manusia. bukan manusia namanya kalau tidak pernah merasakan kesedihan. entah karena putus cinta, masalah pekerjaan, sekoah kuliah dan lain lain. Tapi kesedihan bukan untuk diratapi terus menerus. memang ada orang orang yang bisa tertawa dalam kesedihan. Namun kesedihan itu letaknya disini (dihati). Nah, buat kamu yang lagi sedih, Unikjos rangkum cara ampuh supaya kamu kembali ceria kurang dari semenit

#1 Menulis





Lupakan apa yang menjadi alasanmu untuk merasa sedih. Dari pada menangis atau memasang wajah murung, lebih baik ambil kertas dan tulis apa pun yang bisa membuatmu tersenyum. Ingat-ingat lagi momen membahagiakan bersama teman, pacar atau keluarga. Ini akan membuatmu merasa lebih baik.

#2 Makan coklat





Makan cokelat! Cokelat, menurut buku Chocolate - A Healthy Passion karya Monica Bearden, adalah peningkat suasana hati yang natural. Semakin murni, semakin baik cokelat tersebut.

#3 orang yang kamu sayangi




Pikirkan tentang orang yang kamu sayangi. Ini akan membuatmu cepat melupakan rasa sedihmu.

#4 bicara pada diri sendiri




Enggak ada gunanya terus-terusan merasa sedih dan mengingat orang atau hal yang menjadi penyebabnya. Kamu harus mengatakan kepada dirimu sendiri kalau kamu itu hebat, kuat, cerdas dan tangguh. Berbicara kepada diri sendiri juga bisa meningkatkan kekuatan pada dirimu.

#5 meditasi


Biasanya, ketika kamu sedih, kamu enggak bisa berpikir karena hatimu enggak tenang. Cara lain supaya kamu bisa menata pikiran dan perasaan adalah meditasi. Lakukan meditasi 45 menit. Kamu akan bisa mengatur nafasmu kembali dan menata perasaan.

#6 berterimakasih


Selain mengingat hal bahagia, kamu juga bisa menuliskan siapa saja yang harus kamu ucapkan rasa terima kasih. Karena tanpa mereka kamu enggak bisa melangkah sejauh ini. Dengan mengucapkan rasa terimakasih, kesedihan yang kamu alami akan dengan cepat tersingkirkan.

#7 dont be stay



Kalau kamu merasa sedih, jangan diam saja dan hanya menangis. Pergilah ke luar rumah untuk berjalan-jalan. Atau kamu juga bisa menari sebentar. Ini akan membuatmu merasa lebih nyaman.

Nah, begitu caranya supaya kamu kembali ceria. Dengan cara ini, kamu enggak butuh waktu berhari-hari untuk menata hati. Hanya kurang dari satu menit, wajahmu akan kembali cerah dan perasaan pun tertata kembali.

http://www.bintang.com/lifestyle/read/2296218/7-cara-menepis-kesedihan-hanya-dalam-sekejap
7 Cara Simple Menghilangkan Kesedihan Alias Galau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown