Rabu, 06 April 2016

Patut Ditiru, Siswa SMP ini Bakar Sekolah Gara-gara Dicubit Guru

Tiga siswa kelas IX SMPN 3 Sungguminasa Gowa Sulawesi Selatan membakar sekolahnya sendiri karena sakit hati dicubit guru. Tiga siswa itu membakar SMPN 3 Sungguminasa pada Selasa (5/4/2016) dini hari.

Ketiga siwa tersebut berinisial FI (16), NAA (15), RR (15). Mereka bekerja tim dengan berbagi peran. Ada yang bertugas mendobrak pintu ruangan guru dan memotong kabel penyimpanan data (receiver) Closed Circuit Television (CCTV) ruangan guru untuk menghilangkan jejak.

NAA mengakui membawa parang panjang yang digunakan RR untuk mendobrak pintu ruangan guru. Sementara FI berperan memotong kabel receiver CCTV di ruang guru.

NAA mengatakan sudah berada di ruang guru sejak pukul 20.00 Wita, Senin (4/4/2016) malam hingga Selasa (5/4/2016) dini hari. Mereka mengobrak abrik ruangan guru dan mencoret coret ruangan dengan pilox.

“Sama-sama ki bakar itu ruangan pake kertas yang di kumpul-kumpul,” aku NAA, Selasa malam (5/4/2016).

Kapolsek Somba Opu AKP Prabowo mengatakan, semua barang bukti telah dikumpulkan yakni 4 unit proyektor, 1 unit server CCTV dan 3 buah pilox serta tas milik NAA.

Prabowo juga meminta agar proses penyidikan kasus pembakaran SMPN 3 Sungguminasa dilakukan di Polsek Somba Opu. Sebab kasus ini merupakan yang pertama ditanganinya saat menjabat sebagai Kapolsek Somba Opu.

“Kita akan minta disidik di Polsek saja karena ini juga kasus pertama saya selama jadi kapolsek,” tandas Prabowo.

(muh fadly/pojoksulsel)
Patut Ditiru, Siswa SMP ini Bakar Sekolah Gara-gara Dicubit Guru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown