5 Pesona Wisata Kota Malang yang Cocok jadi Tujuan Liburan

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar di kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, serta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk.

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, dan dikenal dengan julukan kota dingin. Selain dikenal dengan julukan Kota dingin, julukan Kota Malang di mata masyarakat Indonesia beraneka ragam seperti contohnya Paris van East Java, Kota Wisata, Kota Militer, Kota Sejarah, Kota Olahraga, Kota Apel, Kota Susu, Kota Kuliner serta salah satunya ialah kota Budaya dan Kota Keseni.

Ingin berwisata ke kota malang? Lihat dulu beberapa spot wisata yang pantas dijadikan objek wisata di kota malang.




Buat Anda yang suka travelling ataupun jalan-jalan coba deh pikirin lagi kalau mau berkunjung ke Malang. Karena dari beberapa alasan dibawah ini akan membuat Anda menyesal datang ke Malang. Loh kok nyesel gan ? kenapa ? Coba aja dah Anda baca dulu yang dibawah ini, saya nggak menjamin juga kalau Anda bakal nyesel kenapa nggak dari dulu aja ke Malang

1. Gaada Tempat Wisata Yang Menarik

Sama seperti kota pada umumnya Malang Juga punya beberapa tempat wisata demi mendukung perekonomian kota. saya kasih contoh Bali , kalo kata orang-orang sih bukan orang Indonesia kalau belum pernah ke Bali . Emang gitu ye gan ?

Sama halnya dengan Malang, Anda bakalan nyesel kalau datang ke Malang karena Anda harus ngeliat pemandangan kayak gini




Gimana gan ? Biasa aja kan pemandangannya ?

Yakin mau kesini ? Buat info aja dah , kalau kebanyakan pemandangan kota Malang emang kayak gitu.

Selain pemandangan tadi di malang juga kaga ada tempat wisata yang menarik gan , apalagi kayak gambar dibawah ini .







Itu masih tempat wisata ya bray . Kalo menurut kalian gimana nih ? Masih mau ke Malang ? Apa jangan-jangan kalian mikir buat cepet cepet ke Malang ?  Udaah deh mending gausah dateng, saya takut ente ketagihan dan ga akan pernah lupain kota ini

2. Gapunya makanan Khas

Gimana jadinya nih kalo tiap kota yang punya ciri khas masing-masing kaga punya makanan khas. Aneh kan bray ? saya ambil contoh Jakarta dah. Disana terkenal banget kan kerak telor nya ? ada juga ketoprak . Terus kalo Semarang terkenal dengan Lumpianya. Terus kota mana lagi ? Jogja juga terkenal sama gudeg nya

Apalagi di Malang. Di kota Malang ini sepertinya nggak punya makanan khas deh , palingan juga cuma ada bakso bakar yang menggoda, terus orem-orem , Tempe Malang yang nikmatnya tiada duanya, terus keripik buah buat oleh-oleh, Gimana ? Cuma dikit kan ?








Gimana gan ? ga menggugah selera kan ? Nah makanya gausah deh makan makanan ini. saya jamin kalau Anda sekalian makan bakalan ketagihan pasti dijamin ketagihan, terus kalo banyak makan gendut deh kayak saya


3. Gaada Tempat Bersejarah


Kota Malang itu pernah jadi tempat bersejarah dari perjuangan para pahlawan bangsa dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Bahkan Presiden Soekarno juga sering kok ke Malang.

Katanya dulu juga kalau arstitektur di rumah-rumah Malang itu kebanyakan masih berupa peninggalan jaman Belanda dulu. Jadi ya kayak jadul-jadul gitu? Terutama bangunan-bangunan bersejarahnya sih, seperti di bawah ini :





Gimana ? biasa aja kan arsitektur gereja nya ? Gereja ini sejak jaman Belanda dulu memang seperti ini loh bray  , nggak ada yang berubah sampai sekarang. Biasa aja atau keren yaa ?

Buat info juga , Gereja ini letaknya persis bersebelahan dengan Masjid Jami' Malang . Jadi tanda nya di kota Malang kerukunan antar umat beragama nya patut di acungi jempol bray



Buat yang suka sama sejarah jaman kerajaan gitu di Malang juga ada nih candi-candi . Kayak candi badut ini




Sebenernya di malang juga ada beberapa candi yang lain kayak candi Singosari , candi Mendut , Candi Kidal ,dll .

4. Pantai nya Kotor

Tempat wisata paling populer di Seluruh dunia pasti adalah sebuah pantai. Pantai yang gimana nih gan ? Pastinya bukan pantai yang kotor, rame, sumpek, nggak terawat kan ? Mungkin salah satunya itu ada di Malang. Coba pikir lagi deh kalau Anda mau ke Malang, nggak secantik yang kalian pikirkan kok. Pantainya itu biasa aja, kayak gini :




Masih gapercaya kalo biasa aja ? Ini asaya tambahin




Gimana ? Jelek kan ? Jangan datang deh gan kalau gamau ketagihan terus terhipnotis sama keadaan pantainya

5. Cuacanya Panas Bray

Emang banyak sih yang bilang kalo di Malang itu kota yang dingin dan sejuk . Ada benarnya juga sih tapi ada salahnya juga. Benarnya itu karena emang Malang posisi kotanya di dataran menengah , jadi antara dataran tinggi sama rendah gitu bray . Nah kalo yang salah itu karena emmang Malang itu panas nggak ada dingin-dinginnya. Coba aja kalau Anda semua ke tempat yang namanya Paralayang pas malam atau subuh-subuh. saya jamin bakal kegerahan dan buka baju disana  . Buat yang gatau nih saya kasih sekilas dari pemandangan Paralayang .






Gimana, biasa aja kan? Mana mungkin bisa dingin dan sejuk di tempat ketinggian seperti itu ? Coba aja buka baju pas malem atau subuh bray . saya jamin nusuk sampe tulang dah dingin nya
Nah Jadi sekali lagi saya tanya nih. Masih mau datang ke Malang ? Kalo emang nekat ke Malang , ya terserah dah . saya gamau ngomong apa apa lagi karena Anda bakalan kangen dan ketagihan buat dateng ke Malang. Lagian Anda bakalan nyesel kok kenapa nggak datang Malang dari dulu .
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "5 Pesona Wisata Kota Malang yang Cocok jadi Tujuan Liburan"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *