Sabtu, 25 Maret 2017

Fantastis, The Big Bend Gegung tertinggi di Dunia, Burj Khalifa Kalah

Selama ini Burj Khalifa memegang gelar sebagai gedung tertinggi sedunia. The Big Bend, suatu gedung yang rencananya dibangun di AS kabarnya akan mengalahkanya.

Rekor gedung tertingngi di dunia hingga kini masih dipegang oleh burj khalifa yang berada di dubai UEA. Namun, dalam beberapa waktu kedepan tampaknya rekor tersebut akan segeram tumbang dan dikalahkan oleh gedung yang bernnama The Big Bend yang berada di amerika serikat.

Studio desain Oiio telah meluncurkan desain resmi gedung pencakar langit baru yang bakal mengalahkan Bur Khalifa di Dubai, UEA. Ia bernama The Big Bend yang terletak di kota bagian Manhattan, New York, AS.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (24/3/2017) bangunan pencakar langit ini sendiri tidak lurus ke atas. Namun, bentuknya akan melengkung membentuk huruf U terbalik dan melewati gedung-gedung di bawahnya.

Gedung ini akan memiliki panjang 4.000 kaki atau sekitar 1.219 meter dengan perbandingan Burj Khalifa setinggi 2.722 kaki atau sekitar 830 meter. Menara The Big Bend akan berlapis kaca pada seluruh bagian gedungnya.

Pembuatan gedung seperti itu sebagai solusi untuk mahalnya zonasi hukum pembuatan gedung pencakar langit di sana. Menara Manhattan dibayangkan menjadi termegah di kawasan Billions Row pada 57th Street.

Row Billionaires adalah nama hunian super mewah yang ada di dalam gedung pencakar langit bagian selatan Central Park Manhattan. Rerata hunian ini ada di ketinggian lebih tinggi dari 1.000 kaki atau 300 meter yang termasuk dalam jajaran gedung tertinggi di dunia.

Kembali ke The Big Bend, menara yang masih berupa konsep ini memerlukan sistem lift dua jalur. Satu jalurnya akan berjalan horizontal dan menyambung dengan lift yang berjalan memutar berkesinambungan. Namun hingga kini, belum ada waktu pasti kapan rencana pembangunan gedungnya. (msl/wsw)
Fantastis, The Big Bend Gegung tertinggi di Dunia, Burj Khalifa Kalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown